Kedatangan Mahasiswi Maroko, SMP Muhammadiyah Kaliabu: Memperkaya Budaya dan Pembelajaran Bahasa

SMP Muhammadiyah Kaliabu kedatangan tamu istimewa dari Maroko pada hari Rabu, 24 Januari 2024 lalu, Kak Shafa dan Kak Kautsar. Kedatangan mereka tidak hanya menjadi momen spesial bagi siswa dan siswi sekolah tersebut, tetapi juga sebuah kesempatan langka untuk memperkaya pengetahuan budaya dan bahasa Arab serta Inggris.

Kak Shafa dan Kak Kautsar merupakan mahasiswa yang berasal dari Maroko, sebuah negara yang kaya akan budaya, sejarah, dan tradisi yang unik. Kedatangan mereka ke SMP Muhammadiyah Kaliabu bertujuan untuk sharing dan juga memfasilitasi sesi tanya jawab antara siswa dan siswi dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan hangat dari semua pihak SMP Muhammadiyah Kaliabu yang menyambut kedatangan Kak Shafa dan Kak Kautsar dengan antusias. Para siswa dan siswi berkumpul di ruang Lab IPA sekolah, penuh dengan rasa ingin tahu dan semangat untuk belajar lebih banyak dan mempraktikkan bahasa Arab dan Inggris mereka.

Sesi tanya jawab dimulai dengan penuh semangat. Siswa dan siswi SMP Muhammadiyah Kaliabu bertukar pikiran dengan Kak Shafa dan Kak Kautsar, bertanya tentang kehidupan sehari-hari, budaya, makanan khas, serta perbedaan dan persamaan antara Maroko dan Indonesia. Bahasa Arab dan Inggris digunakan secara bergantian, memperkaya pengalaman belajar siswa dalam berkomunikasi lintas budaya.

Kak Shafa dan Kak Kautsar dengan sabar menjawab setiap pertanyaan dengan penuh kehangatan dan kecerdasan. Mereka juga berbagi pengalaman pribadi mereka tentang belajar di Maroko dan mengeksplorasi dunia dengan berbicara dalam bahasa yang berbeda.

Tidak hanya siswa dan siswi yang belajar dari kedatangan Kak Shafa dan Kak Kautsar, tetapi juga para guru yang hadir. Mereka melihat nilai penting dari pertukaran budaya dan bahasa dalam pendidikan, yang membuka wawasan siswa terhadap dunia yang lebih luas.

Acara berlangsung dengan penuh keceriaan dan antusiasme. Siswa dan siswi tidak hanya belajar tentang budaya Maroko dan praktik bahasa, tetapi juga membangun hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang dari latar belakang budaya yang berbeda.

Kedatangan Kak Shafa dan Kak Kautsar ke SMP Muhammadiyah Kaliabu tidak hanya menjadi sebuah acara sekolah biasa, tetapi sebuah pengalaman yang menginspirasi, membuka pikiran, dan menghubungkan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Semoga kedatangan mereka menjadi langkah awal untuk lebih banyak pertukaran budaya dan bahasa di masa depan, serta menjadi landasan bagi pembelajaran yang lebih dalam tentang keragaman budaya dunia bagi generasi mendatang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *